Penyebab Sakit Kepala di Pagi Hari Saat Bangun Tidur

Bangun di waktu pagi semestinya membuat tubuh lebih segar dan bertenaga. Melainkan apa jadinya untuk Anda yang acap kali merasakan sakit kepala di waktu pagi? tentu bisa merusak aktivitas yang siap dilakukan.

Dirangkum dari beraneka sumber, berikut pelbagai pemicu serangan sakit kepala di pagi hari.

Waktu Tidur Masih Kurang
Tubuh memerlukan tujuh sampai 8 jam untuk tidur supaya dapat berfungsi normal. Kalau kurang dari itu, tubuh memproduksi hormon tertentu. Saat hormon fight-or-flight Anda mulai datang, detak jantung bakal meningkat, tekanan darah tinggi datang, dan stres menghampiri, serta segala hal itu mengakibatkan sakit kepala.

Untuk meredakan nyeri yang benar-benar menggangu sebab kurang tidur ini, Anda bisa mengonsumsi pereda nyeri dosis ringan seperti ibuprofen. Obat itu bisa mengurangi rasa sakit dengan mengurangi peradangan. Jikalau masih merasa tidak nyaman, tidurlah 20 hingga 30 menit, hal tersebut bisa membuat kamu merasa lebih baikan.

Mendengkur Ketika tidur
Mendengkur terlalu keras bisa jadi tanda dari sleep apnea. Kemudian kamu bisa tersedak, tersengal, serta untuk sementara dapat stop bernapas. Hal ini bisa mengurangi masuknya oksigen di otak serta menyebabkan pusing.

Hipertensi
Jikalau tekanan darah Anda lebih dari 140/90 mm Hg, maka waspadalah dengan serangan sakit kepala yang terjadi di waktu pagi. Melainkan efek buruk ini dapat Anda cegah dengan melaksanakan perubahan gaya hidup yang lebih sehat.

Terlalu Banyak Tidur
Terlalu banyak tidur menyebabkan penurunan tingkat hormon serotonin di otak, dan kadar serotonin yang rendah bakal mengurangi aliran darah ke otak dan memicu sakit kepala. Simak juga info perihal https://www.panduancara1001.top/cara-menghilangkan-sakit-kepala/.

Umumnya, kita melakukan misi balas dendam ketika akhir minggu dengan tidur panjang melebihi waktu yang dibutuhkan. Apa Anda sering kali melakukan misi yang sama? Ternyata, ini dapat jadi pemicu nyeri di kepala dikala bangun pagi.